Search

Liburan ke Jogja-Magelang

Mungkin kali ini liburan kita semua agak berbeda. Karena wabah ini yang angkanya makin tidak realistis, beberapa orang mungkin akan dirumah saja. Tidak untuk saya

Kemarin saat liburan akhir Semester 1, saya sekeluarga memutuskan untuk liburan keluar kota walaupun sebenarnya agak beresiko. Kami pergi ke Jogja kemudian mampir ke Magelang sebelum pulang ke Jakarta.

Berangkat hari Senin pagi, perjalanan ke Jogja mengunakkan mobil memakan waktu 6 jam. Di tengah jalan saya istirahat dan makan di Pemalang. Sampai pada sore hari kami sampai di hotel dan check-in. Malam harinya kami kulineran di daerah Malioboro.

Esok harinya kami wisata di sekitaran Jogjasambil mencari oleh-oleh. Kami makan siang di daerah Kaliurang di tempat makan yang sebenarnya unik namun sangat ramai. Pulang dari makan kami mampir membeli batik. Malam harinya kami makan sate dan kembali ke hotel, tidak terlalu banyak wisata.

Hari Rabu, kami check-out dari hotel di Jogja dan melanjutkan perjalanan ke Magelang. Kami berangkat siang hari dan sampai di sana pada sore hari. Karena esok harinya ingin wisata, saya menghabiskan hari dengan main PS3 yang saya bawa. Makan malam kami makan di rumah makan di sebelah hotel.

Next morning, saya diajak ke Punthuk Setumbu untuk menyaksikan sunrise dari gunung di daerah Magelang. Di sana kami berfoto dengan dibantu warga sekitar. Dari Punthuk Setumbu, kami melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur. Sesampainya disana, ternyata tempat wisata belum dibuka dan kami menjadi pengunjung pertama

Mungkin karena orang lebih banyak di rumah saja jadi disana cenderung sepi. Kami tidak diperbolehkan naik ke candi karena alasan prokes dan kesucian. Saya kira yang hanya akan menjadi jalan singkat kembali ke parkiran ternyata menjadi stress test kaki karena kami diputar-putar di tempat pedagang, tidak ada jalan singkat.

Siangnya saat arah balik kami mampir makan durian di dekat hotel kemudian langsung arah balik melewati Semarang sekalian singgah makan siang. Perjalan pulang 500km ternyata lama karena banyak istirahat di Rest Area. Saya tidak bisa tidur karena bosan hawanya sehingga mendengarkan music sampai pagi. Kami baru sampai di rumah jam 2 pagi esok harinya.

Jalan-jalan kali ini walaupun Jogjanya sudah pernah namun terasa beda karena pandemi dan harus lebih banyak bawa alat kesehatan di "mobil racing" saya yang bagasinya sangat yaa 🤙. Sekian untuk blog ini.